Lebih Ringan Tanpa Variabel (Font dan Warna)

Lebih Ringan Tanpa Variabel (Font dan Warna)
Di Posting Oleh : Admin
Kategori : Template Blog Tutorial, Teknologi dan Kesehatan: Mangaip Blog

Apa tuh variabel? Sudah pernah dijelaskan tempo dulu di postingan Memasukkan Variabel dalam Font dan Warna. Fitur ini sangat berguna bagi anda yang awam dalam urusan kode. Variabel memungkinkan anda mengutak-atik warna melalui Font dan Warna (Sekarang ada di Perancang Template pada blogger).

Jika anda biasa berurusan dengan kode warna, jelas variabel ini sangat mengganggu. Cara mengatasinya ialah mengubah variabel menjadi seperti biasa (berbentuk teks). Untuk mengubahnya, begini langkahnya.

1. Login ke Blogger.

2. Masuk ke Edit HTML. (Rancangan > Edit HTML)

3. Backup dulu blog anda (klik Download Template Lengkap)

4. Buka jendela/tab baru berisi blog anda.

5. Di blog anda, cari kode seperti <style type="text/css"> <!-- Lalu copy seluruh kode diantara kode <style type="text/css"> dan --> </style> Lalu paste di notepad.

6. Kembali ke jendela Edit HTML, hapus semua kode diantara kode <b:skin><![CDATA[ dan ]]></b:skin> dan ganti dengan kode yang tadi dipaste di notepad.

7. Simpan.

Bingung yah? (goodluck) intinya, kita mengganti semua variabel yang ada dengan nilai variabel tsb. Memang tidak akan merubah tampilan blog, tetapi dengan dilangsungkannya trik ini (semoga) loading blog akan lebih cepat. (Sekali lagi, semoga) (goodluck)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peluang Mendapatkan Piting, Straight Flush, dan Dragon dalam Capsa Banting

Logika Matematika - Part 1

Logika Matematika - Part 2