[Matematika] Memahami Rumus

[Matematika] Memahami Rumus
Di Posting Oleh : Admin
Kategori : Matematika Blog Tutorial, Teknologi dan Kesehatan: Mangaip Blog

Sepertinya sudah lama saya tidak membahas matematika. Kalau dulu pernah saya meembahas tentang mengolah rumus (silakan lihat daftar isi) maka sekarang saya akan membahas tentang memahami rumus.

Maksudnya, kita tidak hanya bisa menggunakan suatu rumus, tetapi juga memahami asal usul bagimana cara ketemunya rumus tersebut.

Suatu contoh saja, misalnya rumus segitiga, kita semua tahu rumusnya adalah setengah kali alas kali tinggi, tetapi bagaimana cara mendapatkannya? Bisa dijabarkan seperti ini.

* RALAT: Tulisan LFED = 1/2 LCBDF seharusnya LFED = 1/2 LEBDF
Itu baru satu rumus yang saya bahas. Rumus lainnya mungkin akan saya bahas kapan-kapan...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peluang Mendapatkan Piting, Straight Flush, dan Dragon dalam Capsa Banting

Logika Matematika - Part 1

Logika Matematika - Part 2